Super CUB C125, Idaman Penuh Nostalgia

Tidak biasanya nih suami emak semangat sekali untuk menghadiri GIIAS 2018. Biasanya selalu ogah-ogahan saat diajak ke GIIAS, takut khilaf mata katanya. Lihat mobil baru bawaannya selalu ingin ikutan pre-order. Namun kali ini semangat banget untuk berangkat ke Jakarta untuk menghadiri GIIAS 2018. Ternyata karena ngebet dengan Super CUB C125. Takut kehabisan kata suami, karena pihak Honda hanya menyediakan 40 unit saja saat ini.




Ngebet banget karena Super CUB C125 ini membuatnya ingat dengan motor Super CUB generasi pertama yang sering dipakai ayahnya untuk ngantar suami saat SD dulu dengan menambah bantalan agar bisa untuk goncengan. Jadi penuh kenangan baginya. Yup memang Honda tetap mempertahankan banyak ciri khas desain dari Super CUB, seperti bentuk headlamp yang bulat berbalutkan rumah lampu yang chrome, desain body masih mirip-mirip, bentuk knalpot juga tetap mempertahankan bentuk knalpot Super CUB.

Meski secara keseluruhan emak lihat hampir 80% mempertahankan ciri khas Super CUB.  Namun ada beberapa sentuhan yang sudah modern. Seperti lampu yang sudah full LED, mesin injeksi SOHC, sudah menggunakan velg casting dengan ban tubeless.

Harganya sendiri dibanderol cukup tinggi untuk motor bebek yaitu 55 Juta. Yang membuat mahal tentu saja bukan teknologinya namun brand Super CUB dengan nilai nostalgianya. Serta ada kesan limitednya. Jadi memang Super CUB C125 ini menyasar para kolektor yang mempunyai kenangan mengenai Super CUB pada masa kecil & remajanya. Jika ingin membeli motor ini sebaiknya buruan, kemarin saja saat suami bayar PO katanya sudah tinggal sedikit sekali.

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"