PCX Electrik Siap Gempur Pasar Skutik Tanah Air Dalam 2-3 Tahun kedepan


Kembali PCX Elektrik dipamerkan dalam ajang pameran otomotif. Kali ini PCX listrik ini dipamerkan dalam IMOS 2018 di Jakarta. PCX Listrik ini berbeda dengan PCX Hybrid yang sudah mengaspal di Indonesia sebelumnya nih. Jika PCX Hybrid masih menggunakan mesin konvensional yang dibantu dengan mesin listrik untuk menambah tenaga. PCX Listrik ini 100% menggunakan mesin listrik yang ditenagai oleh baterai Lithium. Mirip baterai yang digunakan pada mobil listrik tentunya. 

PCX Listrik ini memiliki keunggulan yang lebih donk dibandingkan dengan mobil listrik pada umumnya. Baterai pada PCX Listrik ini dapat dilepas dengan mudah. Sehingga memudahkan pengisian atau menukar baterai yang kosong dengan baterai yang sudah tercharge. Berdasarkan info yang diberikan orang Honda yang emak ajak ngobrol selama pameran IMOS 2018, katanya pihak AHM sedang mengkaji layanan untuk pengisian baterai di bengkel-bengkel Honda. Jadi Pemilik PCX yang baterainya hampir habis dalam perjalan dapat mendatangi bengkel-bengkel AHM yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia untuk menukarkan baterai yang hampir habis dengan baterai yang penuh di bengkel AHM. Tentunya ada biaya untuk tukar isi tersebut. Namun ini masih rencana yang masih belum matang menurut mereka. Karena usia pakai baterai tentu terpengaruh cara pemakaian dan cara charging user, jadi opsi swap baterai ke bengkel ini masih menjadi pertimbangan. Jika opsi ini di implementasikan tentu sangat memudahkan untuk menggunakan skutik PCX Listrik ini untuk perjalanan jauh.


Untuk saat ini PCX Listrik ini masih berupa prototype, namun bentuknya sangat apik dengan balutan warna putih yang elegan dan aksen warna biru yang cakep di beberapa tempat. Membuat emak langsung jatuh hati dengan skutik ini. Secara desain body sebenarnya sama persis dengan PCX yang ada saat ini, yang memang secara bentuk menarik hati. Perbedaan pada bawah jok yang saat ini menjadi tempat penyimpanan baterai. Dan kemudian bentuk lengan belakangnya juga berbeda, karena skutik ini menggunakan motor listrik tentu saja desain bagian permesinan dan lengan ayun berubah total. Bentuknya si mengingatkan akan kendaraan di film sci-fi.

Menurut Pihak Honda, meski motor ini menggunakan motor listrik untuk urusan melibas jalanan saat hujan tidak perlu kwatir. Sama seperti mobil listrik, Honda sudah memikirkan keamanan saat kendaraan ini digunakan waktu hujan. Namun tetap saja harus mempertimbangkan faktor keamanan agar tidak melewati jalan yang tergenang sangat parah.

Pihak AHM yang berada di lokasi pameran, masih belum tahu kapan skutik listrik ini dapat dipasarkan di Indonesia. Namun secara produk sebenarnya sudah hampir final, namun agar dapat dipasarkan tentu harus melalui berbagai rangkaian pengujian dan tentunya harus lulus berbagai regulasi terlebih dahulu. Mungkin dalam 2 hingga 3 tahun kedepan semoga PCX listrik ini sudah dapat dipasarkan di Indonesia, kata beliau. Waw emak sih tidak sabar nih ingin segera naik PCX Listrik ini.

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"