Emaknya Surabaya Hebat, Dalam Seminggu Jalan Gubeng Sudah Dapat Dilalui Kendaraan

Hari ini,  jalan raya Gubeng yang pada 18 Desember lalu sempat ambles parah sudah dapat dilalui kendaraan umum kembali. Proses perbaikan ini termasuk sangat cepat, bahkan bisa dibilang mirip perbaikan di Jepang. Di kota Fukuoka Jepang juga pernah terjadi jalan ambles sebesar jalan raya Gubeng ini. Dan selisih waktu agar jalan ini dapat kembali dilalui hampir mirip lho dengan Jepang yang terkenal sangat cepat dalam perbaikan infrastruktur pasca bencana. Jempol banget dengan emaknya Surabaya Ibu Risma yang meski sakit selama proses perbaikan selalu menyempatkan dirinya untuk melakukan pengawasan langsung dilapangan, sehingga proses perbaikan dapat berjalan super cepat.

Terputusnya jalan raya gubeng tentu akan sangat berpengaruh terhadap ekonomi kota Surabaya, terutama jika membiarkannya terus berlarut-larut. Untungnya pihak Pemkot kota Surabaya bergerak cepat dalam memulihkan jalan raya yang sangat vital ini.  Dan tidak berlarut-larut dalam mencari siapa yang salah dalam peristiwa ini. Adalah sangat professional bagi pihak Pemkot untuk menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak kepolisian untuk mencari pihak yang wajib bertanggung jawab. Tidak menunggu siapa yang harus bertanggung jawab, namun langsung memperbaiki dan kemudian membebankan biaya perbaikan plus denda tentunya kepada pihak yang bertanggung jawab amblesnya jalan raya Gubeng ini. Jika menunggu hasil penyelidikan dan keputusan pengadilan siapa yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa ini tentu perbaikan jalan raya gubeng akan benar-benar selesai dalam 2 tahun dan imbas keekonomiannya tentu luar biasa dahsyat.

Saat ini jalan raya Gubeng yang ambles tersebut sudah diaspal sepenuhnya. Namun jalur yang baru dibuka masih 2 jalur saja dari 4 jalur yang ada. Karena untuk area kiri dan kanan masih digunakan untuk perbaikan block covert & juga trotoar yang juga rusak parah.

Semua ini tentu dapat terwujud tentunya karena ketegasan bu Risma yang memang seorang ahli teknis lulusan jurusan arsitektur. Sehingga beliau cukup mengerti permasalahan dan dapat mengambil langkah taktis yang efisien untuk kepentingan warga kota Surabaya. Love You Full, semoga cepat sehat dan terus berkarya untuk Surabaya hingga 2020 nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"