Jalan Raya Gubeng Ambles Hingga Puluhan Meter!!!


Breaking News, semalam jalan raya Gubeng ambles dan amblesnya ini tidak main-main lho mak, jalan raya gubeng ini ambles tidak hanya sangat dalam namun juga sangat panjang hingga puluhan meter. Emak sendiri kaget dan tidak menyangka bahwa jalan ini akan ambles sebesar itu. Hampir setiap hari emak melalui jalan Gubeng ini. Imbas amblesnya jalan gubeng ini adalah kemacetan  super parah. Karena otomatis jalan gubeng ini tidak dapat difungsikan dan jalan ini termasuk vital bagi kota Surabaya. Untungnya dalam peristiwa semalam ini tidak terjadi korban jiwa. Dari gosip yang emak dapatkan dari anak buah emak di kantor adalah karena sebelum kejadian jalan ini ambles, ada tiang lampu dan tiang listrik yang ambruk. Sehingga jalan ini ditutup untuk umum yang beberapa menit kemudian jalan ini ambles.

Tentu saja terjadi rekayasa lalu lintas oleh pihak kepolisian dan dishub kota Surabaya untuk membantu arus lalu lintas. Namun pagi tadi macetnya daerah tersebut sangat parah. Selain karena padatnya lalu lintas kota Surabaya, juga karena banyak warga yang penasaran sehingga sengaja melewati area dengan jalan gubeng tersebut. Yang pasti emak tadi terjebak macet akibat amblesnya jalan raya Gubeng ini.

Yang menyebalkan sebenarnya saat pagi hari tadi ada yang memberikan pernyataan bahwa proses restorasi jalan raya gubeng ini bisa memakan waktu berbulan-bulan hingga 2 tahun katanya. Waw kalau selama itu tentu keterlaluan sekali, karena Gubeng ini termasuk jalan yang sangat penting. untungnya pada malam hari ini pihak PU memberikan pernyataan bahwa perbaikan raya Gubeng akan menjadi prioritas dan akan selesai paling lambat 1 bulan dan paling cepat 1 minggu. Semoga janji perbaikan yang cepat ini dapat terwujud.

Amblesnya jalan Gubeng ini menurut berbagai sumber karena kesalahan kontruksi dari pembangunan basement parkir yang berada di sisi barat jalan raya gubeng. Katanya akibat ada kebocoran dalam pembuatan water wall sebelum membangun pondasi basement gedung parkir rumah sakit tersebut, sehingga mengakibatkan air terus keluar dan di pompa ke sungai. Air tanah yang terus dipompa tersebut menyebabkan kontruksi tanah menjadi rapuh dan tidak kuat menahan beban jalan sehingga ambles. Fenomena seperti ini katanya adalah Sink Hole. Di berbagai belahan dunia peristiwa seperti ini sudah beberapa kali terjadi. Namun baru kali ini terjadi di Surabaya dengan runtuhan yang sangat besar seperti ini.

Untuk besok dan hingga jalan gubeng ini selesai, emak sarankan untuk mencari jalan alternatif lain agar tidak terjebak kemacetan parah.

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"