Kawasaki W175 Cafe, Vintage Style Nuansa Cafe Racer

Sejak kemunculannya Kawasaki W175 sudah sangat menarik minat emak & suami emak. Model vintage seperti yang disuguhkan oleh Kawasaki w175 ini selalu mengingatkan pada kenangan masa kecil kami di era 60-70an, waktu desain motor masih seperti ini. Jika sekarang desain motor seperti W175 ini dikatakan vintage style. Dari segi teknologi tentu sudah baru dan sesuai dengan standard Euro sehingga tidak terlalu berpolusi. Namun desainnya emang dibuat kuno habis dan membuat nostalgia.



Gaya vintage ini juga populer dikalangan anak muda yang ingin tampil gentlemen dan stylish dengan memakai jaket kulit dan rambut yang diberi pomade. Intinya asal cocok dengan gaya yang pas, dengan motor ini bisa jadi keren. Kawasaki W175 ini selain versi basic & SE, sekarang ini ditambahkan varian baru yaitu W175 Cafe dengan gaya Cafe Racer. namun gaya pada W175 Cafe ini tidak sepenuhnya cafe racer. Dari pihak Kawasaki sendiri mengatakan bahwa sentuhan cafe racer pada varian baru W175 ini tidak sepenuhnya, sehingga memberikan ruang yang besar untuk modifikasi dari pengguna yang ingin membuatnya lebih berciri khas gaya cafe racer.

Secara bentuk sebenarnya perubahan tidak terlalu banyak dengan W175 basic & SE. Bahkan part untuk membuat W175 SEmenjadi versi Cafe juga dijual oleh kawasaki, karena sifatnya yang plug & play. Perbedaan yang paling kentara adalah perpaduan warna jok kulit yang digunakan pada W175 Cafe ini sangat berbeda dengan dengan W175 SE dan W175 Basic. Dengan paduan warna duatone coklat dan hitam membuat kesan vintage seperti motor-motor era tahun 60 an semakin kental. Ketebalan jok bagian belakang juga dibuat lebih tebal. Kemudian Pada bagian atas speedometer terdapat visor yang senada dengan warna tangki membuat W175 Cafe ini lebih manis.

Perbedaan yang lain adalah pada shock belakang yang kini menggunakan per warna emas yang tampak lebih elegant dan mewah. Sebelumnya per berwarna hitam. Guard knalpot juga berubah menjadi warna chrome yang memperkuat kesan classic.

Jika W175 basic hanya memiliki 1 varian warna yaitu pearl crystal white. W175 SE kini hanya tersedia 2 varian warna saja yaitu Flat Resplendent Silver & Stromcloud Blue. Untuk W175 Cafe terdapat 3 varian warna baru yang fresh, yaitu Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Greystone, & Candy Fire Red. Ketiga warna ini sangat berkarakter terutama untuk Pearl Brilliant Yellow.

Secara dapur pacu tidak ada perbedaan dari ketiga varian w175 ini. Perbedaan varian ini semuanya murni kosmetik dan sangat tergantung selera. Namun dari segi kenyaman jok saat menjadi penumpang W175 Cafe yang lebih tebal tentu lebih nyaman.




Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"