Yamaha MT15 Premium Naked Bike 150cc


Yamaha dengan MT15 membuka pasar baru yang belum ada pesaingnya, yaitu Premium Naked Bike 150cc. Pada kelas ini Yamaha di Indonesia sama sekali tidak memiliki direct kompetitor. Tampaknya Yamaha menjadi pede untuk bermain di kelas-kelas premium. Meski penjualan pada kelas ini tentunya tidak sebesar seperti pada kelas standard karena harganya yang lebih tinggi, namun efek dari imagenya sangat bagus terhadap Yamaha.


Agar terhindar dari kompetisi yang berdarah-darah antara Vixion & CB150R, Yamaha meluncurkan MT15 sebagai top dari Naked Bike 150cc. Tentunya kehadiran MT15 ini diharapkan secara tidak langsung dapat mendongkrak image Vixion sekaligus Yamaha. Harga MT15 ini berada pada kisaran Full Fairing Sport 150cc alias sama dengan R15.

Sesungguhnya jika melihat dari segi mesin R15, Vixion & MT15 ini menggunakan mesin yang sama. Semua menggunakan mesin yang digunakan pada R155. Dari segi fitur juga MT15 sedikit lebih canggih. Namun yang paling berbeda tentu saja dari segi tampilan. MT15 tampil lebih adventure yang futuristik, Sedangkan Vixion lebih terkesan bad boy.

Perbedaan sebenarnya tidaklah terlalu banyak selain pada body yang sangat berbeda karakter desainnya. Namun yang paling terlihat adalah ukuran ban yang digunakan pada MT15 lebih lebar sehingga tampil lebih kokoh namun berpengaruh terhadap tarikan dan konsumsi bahan bakar. Ban yang lebih lebat dari pengalaman emak selama ini lebih boros bahan bakar.

Jika tidak kesengsem dengan desain headlampnya yang seperti mata serangga seperti anak emak yang sulung, tentu lebih baik memilih R15 atau Vixion. karena dari mesin ketiganya sama, sedangkan R15 sudah Full Fairing, & vixion harganya jauh lebih ekonomis.

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Aksi Kasih 2018, Program CSR Keren yang Memberi "Kail"