GIIAS 2019 Pertama Kalinya Kota Pahlawan Dipilih Menjadi Pembuka

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan dimulai dari Kota Pahlawan Surabaya. Sebelumnya pameran otomotif terbesar di Indonesia ini selalu dimulai di Jakarta, baru kemudian ke kota-kota lainnya. Tentu saja untuk acara launching produk baru, discount, dsb yang terbesar adalah pada pameran pembuka. Pameran lanjutan di kota-kota lain biasanya tidak ada launching produk baru dari pihak Pabrikan, serta discount juga tidak sebesar pada pameran pembuka.

Dengan menjadi Pameran Pembuka diharapkan pada GIIAS 2019 di Surabaya ini akan banyak launching produk baru dan euforianya sebesar pembuka GIIAS sebelumnya yang diadakan di Jakarta. Pemilihan Surabaya sebagai pembukaan GIIAS 2019 tentu tidak sembarang dipilih. Karena ternyata untuk penjualan kendaraan bermotor di Surabaya & Jawa Timur  ini sangat besar, dengan total 13,2% dari penjualan Nasional. Jika menghitung peringkat berdasarkan kota saja, maka Surabaya adalah kota kedua dengan penjualan terbanyak setelah Jakarta. Dan untuk Provinsi Jawa Timur berada dalam peringkat ke-3 nasional. Data ini tentu saja menunjukkan Surabaya pantas untuk menjadi kota pembukaan pameran GIIAS 2019.

Penyuka otomotif di Surabaya tentu saja menyambut gembira kabar ini. Kesempatan untuk melihat produk-produk baru lebih dahulu daripada warga jakarta nih. Dan hari ini 29 Maret 2019 adalah hari pembukaan dan akan berlangsung hingga 7 April 2019 nanti. Dengan lokasi di Grand City Convex. Rugi banget nih bagi penyuka otomotif di Surabaya & Jawa Timur jika tidak datang di GIIAS 2019 kali ini. Apalagi HTM-nya murah hanya 20 ribu.

Comments

Popular posts from this blog

Film & Pengaruhnya Terhadap Penggemar Otomotif

Final NBMC Menghasilkan Generasi Yang Jago Matematika & Bisnis

Kompetisi Matematika Yang Membuat Anak Jago Bisnis